Jumat, 13 November 2015

Candu pada game online di android

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan hiburan dan alat komunikasi semakin dibutuhkan oleh semua orang baik dari orang dewasa hingga anak anak.

Namun seiring berjalannya waktu fungsi dari alatkomunikasi berupa handphone ini semakin jauh dari fungsi awalnya sebagai alat komunikasi. Banyak dari penggunanya kini memanfaatkan handphone ini sebagai alat untuk bermain game khususnya anak anak. Game game yang dimainkan oleh anak anak ini berupa game game yang merupakan game online pada handphone android. Sehingga persepsi yang terbentuk oleh anak anak adalah fungsi dari adanya handphone android ini adalah sebagai alat bermain game online.
Beberpa game online yang banyak dimainkan adalah COC atai disebut Clash of clans. Game ini adalah game online pada android yang paling banyak peminatnya saat ini. Dalam permainan ini pemainnya dituntut membuat sebuah desa yang dituntut membuat pertahanan dari level terendah hingga level tertinggi. Dan pada inti permainannya, pemain dituntut untuk selalu meng upgrade semua yang ada dalam permainan itu. Seru sudah pasti seru namun ada dampak yang dibuat oleh permainan ini yaitu game yang bersifat candu sehinga anak anak yang memainkannya terkadang hingga lupa waktu dan juga lupa batasan penggunaan paket data yang digunakan. Yang pada akhirnya dapat merusak atau mengganggu sekolah dan keuangan orangtua.

0 komentar:

Posting Komentar